Scroll untuk baca artikel
Kabar DesaPolisi Menyapa

Polsek Labuapi Gelar Program Jum’at Curhat, Bahas Potensi Kerawanan Pemilu 2024

×

Polsek Labuapi Gelar Program Jum’at Curhat, Bahas Potensi Kerawanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Juga kerawanan tempat pengamanan penyimpanan kotak suara di tingkat PPK, perumahan atau BTN yang masih ber-KTP di luar kecamatan Labuapi. Juga Desa yang memiliki Caleg yang banyak dan potensi mobilisasi pengerahan pemilih ke tokoh Caleg.

Termasuk efek atau dampak dari pilkades yang sebelumnya dilaksanakan adanya keikutsertaan dari Caleg dan Tim Sukses. Serta kerawanan netralitas dari pemerintah maupun dari ASN.

Upaya PPK Kecamatan Labuapi, Gencarkan Sosialisasi

Untuk mengatasi potensi kerawanan tersebut, Ketua PPK Kec. Labuapi juga menyampaikan upaya dan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pihaknya. Seperti melakukan sosialisasi ke BTN yang ada di Kecamatan Labuapi.

Baca Juga :  Polres Lombok Barat Gelar Sosialisasi Pemilu 2024 Kepada Masyarakat

Melakukan pendekatan ke Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024. Serta mengantisipasi dampak dan efek dari proses tahapan Pemilu yang sebentar lagi akan memasuki tahap penetapan Caleg tanggal 04 November 2023.

“Kami dari PPK Kecamatan Labuapi telah melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang ada,” ucapnya.

Selain itu juga berkoordinasi dengan Polsek Labuapi, TNI, Pemerintah, dan Panwascam Kecamatan Labuapi untuk menciptakan sinergitas yang baik.

“Kami berharap agar proses tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif di wilayah kami,” tutur Ketua PPK.

Program Jum’at Curhat ini mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya dari para Caleg dan Parpol yang akan bertarung dalam Pemilu 2024.

Baca Juga :  Sosialisasi Tim Pengawasan dan Penertiban Orang Asing (TPPO) dan Mekanisme Pengiriman PMI Legal ke Luar Negeri di Lombok Barat

Mereka mengharapkan agar program ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan untuk menjaga komunikasi dan koordinasi yang harmonis antara Polsek Labuapi dengan PPK Kecamatan Labuapi.