Scroll untuk baca artikel
Kabar Desa

Polsek Lembar Lakukan Patroli KRYD untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

×

Polsek Lembar Lakukan Patroli KRYD untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Lakukan Patroli KRYD untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di seputaran Dusun Tibu, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (25/10/2023) dini hari. Dalam patroli KRYD kali ini, petugas kepolisian menyambangi sejumlah rumah warga dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif,” kata Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H.

Selain itu, petugas kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membuang puntung rokok dan tidak sembarangan membakar sampah di musim kemarau yang disertai angin kencang ini. Hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran dan karhutla.

Baca Juga :  Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi di Lombok Barat

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan,” kata Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H.

Selain memberikan himbauan kamtibmas, petugas kepolisian juga melakukan dialogis dengan masyarakat untuk menyerap informasi terkait adanya gangguan kamtibmas di seputaran Dusun Tibu.

Petugas kepolisian juga melakukan kontrol komplek perumahan padat penduduk untuk mencegah para pelaku tindak pidana melakukan tindak pidana di jam jam rawan.

Kegiatan patroli KRYD ini berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat mengapresiasi kehadiran petugas kepolisian di tengah masyarakat.

“Kami mengapresiasi kehadiran petugas kepolisian yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata salah seorang warga.