Scroll untuk baca artikel
Kabar Desa

Desa Gapuk Gerung Lombok Barat Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes 2024

×

Desa Gapuk Gerung Lombok Barat Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes 2024

Sebarkan artikel ini

Gerung, Lombok Barat Pemerintah Desa Gapuk, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024, Kamis (26/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor desa tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, di antaranya Kepala Desa Gapuk, Nurdin S.Sos.i, Ketua BPD Desa Gapuk, Sekdes Desa Gapuk, Pendamping Desa, BKTM, Bhabinsa, Staf Kantor Desa Gapuk, Para Kadus Se-Desa Gapuk, dan Perwakilan Para Kader Desa Gapuk.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Gapuk, Nurdin S.Sos.i. Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan bahwa Musdes ini merupakan forum musyawarah untuk membahas dan menentukan program pembangunan desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Baca Juga :  Puskesmas Sekotong Jalani Survey Reakreditasi Menuju Paripurna

“Kegiatan Musdes ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan RKPDes,” kata Nurdin.

Pada kesempatan tersebut, Sekdes Desa Gapuk, H. Zainudin SE. M.E., menyampaikan paparan tentang program dan kegiatan yang telah dilaksanakan dan belum dilaksanakan pada tahun 2023.

Kegiatan Musdes dilanjutkan dengan pembentukan empat kelompok kerja, sesuai dengan bidangnya, yaitu bidang pembangunan, bidang pemerintahan, bidang pembinaan, dan bidang pemberdayaan.

Masing-masing kelompok kerja kemudian melakukan diskusi untuk merumuskan program prioritas desa yang akan diusulkan dalam Musrenbang Kecamatan.

Secara umum, kegiatan Musdes Desa Gapuk berjalan lancar dan aman. Musdes Desa Gapuk ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk membahas program pembangunan desa.

Baca Juga :  Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekotong: Membangun Sinergi dengan Puskesmas Pelangan

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari pemerintah desa, BPD, perangkat desa, unsur kewilayahan, tokoh masyarakat, dan masyarakat. Hasil Musdes ini akan menjadi dasar dalam penyusunan RKPDes.