Scroll untuk baca artikel
BeritaKabar DesaKesehatan

Puskesmas Sekotong Jalani Survey Reakreditasi Menuju Paripurna

×

Puskesmas Sekotong Jalani Survey Reakreditasi Menuju Paripurna

Sebarkan artikel ini

Sekotong, Lombok Barat Puskesmas Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, menjalani survey reakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESPRI), Kamis (26/10/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas Sekotong.

Survey reakreditasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat Arief Suryawirawan, Ketua Tim Surveyor LAFKESPRI Dr. I Ketut Artastra, Camat Sekotong L. Pardite Utama, Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, Kepala Puskesmas Sekotong Dr. I Komang S, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyampaikan apresiasi kepada jajaran Puskesmas Sekotong atas kinerjanya yang luar biasa. Ia berharap Puskesmas Sekotong dapat meraih akreditasi paripurna.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Bima Kota Laksanakan Pengamanan Pawai 1 Muharram

“Kami berharap apa yang menjadi target semoga terpenuhi dari tingkat Madya dapat menjadi Upt. Puskesmas yang Paripurna,” kata Hj. Sumiatun.

Penilaian reakreditasi dilakukan dengan verifikasi lapangan langsung ke lokasi Puskesmas. Komponen penilaian melibatkan penilaian dokumen, regulasi, kebijakan, hingga melihat langsung pelayanan di lapangan untuk memeriksa kesesuaian dengan dokumen yang diajukan. Tim penilai juga melakukan wawancara dengan lintas sektor terkait keberadaan Puskesmas Sekotong.

Kepala Puskesmas Sekotong Dr. I Komang S mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menjalani survey reakreditasi ini. Ia berharap Puskesmas Sekotong dapat meraih akreditasi paripurna.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi penilaian ini. Kami berharap Puskesmas Sekotong dapat meraih akreditasi paripurna,” kata Dr. I Komang S.

Baca Juga :  Polsek Batulayar Gelar Patroli Libur Lebaran, Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Puskesmas Sekotong telah terakreditasi madya pada tahun 2018. Dengan meraih akreditasi paripurna, Puskesmas Sekotong akan menjadi puskesmas pertama di Kabupaten Lombok Barat yang meraih akreditasi paripurna. Kegiatan survey reakreditasi ini merupakan salah satu upaya Puskesmas Sekotong dalam meningkatkan mutu pelayanannya.