Scroll untuk baca artikel
Polisi Menyapa

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Antisipasi Premanisme, 3C, dan Gangguan Kamtibmas di Pelabuhan Lembar

×

Polres Lombok Barat Gelar Patroli Antisipasi Premanisme, 3C, dan Gangguan Kamtibmas di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Personel Sat Samapta Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli antisipasi premanisme, 3C, dan tindak kriminalitas lainnya guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Pelabuhan Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Senin (27/11/2023).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta, AKP Sony Hartono. Dalam patrolinya, AKP Sony Hartono beserta personel Sat Samapta Polres Lombok Barat menyambangi sejumlah titik rawan kriminalitas di Pelabuhan Lembar, seperti area parkir kendaraan, pintu masuk dan keluar pelabuhan, serta area bongkar muat barang.

Pada kesempatan tersebut, AKP Sony Hartono menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan, seperti premanisme, curanmor, curat, dan curas. Ia juga mengajak kepada Masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas, khususnya di sekitar area Pelabuhan.

Baca Juga :  Patroli Perintis Presisi Polres Lombok Barat untuk Mengantisipasi Aksi Kriminalitas

“Kami mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jasa pelabuhan untuk tetap waspada terhadap aksi kejahatan. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Pelabuhan Lembar,” ujar AKP Sony Hartono.

Selain itu, AKP Sony Hartono juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan petugas perhubungan Pelabuhan Lembar. Dalam dialog tersebut, AKP Sony Hartono membahas perkembangan situasi kamtibmas di seputaran Pelabuhan Lembar.

“Kami berkoordinasi dengan petugas perhubungan Pelabuhan Lembar untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKP Sony Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Sony Hartono juga mensosialisasikan inovasi KEMOS 110 Polres Lombok Barat. KEMOS 110 merupakan layanan kepada Masyarakat yang ingin menyampaikan informasi, terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas..

Baca Juga :  Polsek Batulayar Gelar Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas

“Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan KEMOS 110 untuk melaporkan berbagai bentuk gangguan kamtibmas,” pungkas AKP Sony Hartono.