Scroll untuk baca artikel
Polisi Menyapa

Polsek Kuripan Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Premanisme dan 3C

×

Polsek Kuripan Gelar Patroli Dialogis Antisipasi Premanisme dan 3C

Sebarkan artikel ini

Kuripan, Lombok Barat Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli dialogis di wilayah hukumnya pada Senin, 18 Desember 2023.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi berbagai potensi keamanan/”>gangguan keamanan dan masyarakat/”>ketertiban masyarakat (kamtibmas). Seperti tindak kriminalitas 3C (Curat,Curas,Curanmor), premanisme, dan balap liar.

Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, memimpin langsung patroli tersebut. Ia mengatakan bahwa patroli ini merupakan kegiatan rutin oleh Polsek Kuripan. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Fahrizal.

Baca Juga :  Tingkatkan Keamanan, Polsek Sekotong Patroli Dialogis di Pesisir Pantai

Patroli dialogis ini menyasar sejumlah tempat rawan kriminalitas, seperti pertokoan, tempat parkir, dan jalan-jalan sepi.

“Selain itu juga, kami berdialogis langsung dengan Masyarakat untuk mengathui situasi langsung di lapangan. Dengan mengedepankan cara humanis preventif,” ujarnya.

Petugas patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak menjadi korban kejahatan.

Selain itu, petugas patroli juga memberikan sosialisasi tentang bahaya premanisme dan balap liar. Petugas mengimbau masyarakat untuk tidak terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Fahrizal.

Patroli dialogis ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini.

Baca Juga :  Polsek Kediri Gelar Patroli Dialogis di Desa Jagaraga Indah Kediri, Lombok Barat

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah rutin menggelar patroli di wilayah kami,” kata salah seorang warga.