Scroll untuk baca artikel
Polisi Menyapa

Polsek Batulayar Gelar Patroli Rutin untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

×

Polsek Batulayar Gelar Patroli Rutin untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Polsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli rutin untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya. Patroli ini dilaksanakan pada Senin (18/12/2023) pukul 16.00 WITA s/d selesai.

Adapun sasaran patroli ini adalah untuk mengantisipasi aksi kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan kriminal lainnya.

Dalam patrolinya, petugas menyisir sejumlah lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, seperti senggigi/”>Jalan Raya Senggigi – Batulayar-Sandik dan tempat wisata.

Pada Jalan Raya Senggigi, petugas melakukan patroli dialogis dengan masyarakat dan pengendara. Petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

Baca Juga :  Polsek Kuripan Gelar Patroli Blue Light Pantau Situasi Kamtibmas

Pada tempat wisata, petugas melakukan monitoring dan memberikan pesan kamtibmas kepada tukang parkir agar selalu memantau kendaraan yang terparkir.

Kapolsek Batulayar, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Ida Komang Alit Prayoga, mengatakan bahwa kegiatan patroli ini rutin pelaksanaannya. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Batulayar.

“Kegiatan patroli ini sebagai bentuk upaya kami untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar,” kata Iptu Ida Komang Alit Prayoga.

Iptu Ida Komang Alit Prayoga juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Mengajak lepada Masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas jika melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan.

Baca Juga :  Kepolisian Resor Lombok Barat Gelar Patroli Malam untuk Cegah Tindak Pidana dan Balap Liar

“Kami berharap dengan adanya kegiatan patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” pungkasnya.