Scroll untuk baca artikel
Teknologi

Bikin Akun PayPal Kilat, Belanja Online di Luar Negeri Jadi Gampang

×

Bikin Akun PayPal Kilat, Belanja Online di Luar Negeri Jadi Gampang

Sebarkan artikel ini
Bikin Akun PayPal Kilat, Belanja Online di Luar Negeri Jadi Gampang

plbnews.web.id – PayPal telah menjadi salah satu platform pembayaran digital paling populer di dunia. Dengan PayPal, Anda dapat melakukan transaksi online dengan mudah, aman, dan cepat, baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Artikel ini akan memandu Anda melalui proses pembuatan akun PayPal secara lengkap, mulai dari persiapan hingga aktivasi akun.

Mengapa Memilih PayPal?

Sebelum memulai proses pembuatan akun, mari kita lihat beberapa keuntungan menggunakan PayPal:

  • Keamanan: PayPal memiliki sistem keamanan yang kuat untuk melindungi informasi keuangan Anda.
  • Kemudahan: PayPal memudahkan Anda melakukan transaksi online tanpa perlu memasukkan informasi kartu kredit atau debit setiap kali berbelanja.
  • Penerimaan Luas: PayPal di terima oleh jutaan pedagang online di seluruh dunia.
  • Fitur Tambahan: PayPal menawarkan fitur-fitur seperti perlindungan pembeli, pengiriman uang ke teman dan keluarga, serta pembayaran tagihan.
Baca Juga :  Waspada Penipuan! Kenali Ciri-Ciri QRIS Palsu yang Marak Menipu

Persiapan Sebelum Membuat Akun

Sebelum Anda memulai proses pembuatan akun PayPal, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa hal berikut:

  • Alamat Email Aktif: Anda akan memerlukan alamat email yang valid dan aktif untuk mendaftar dan menerima notifikasi dari PayPal.
  • Nomor Telepon: Nomor telepon yang Anda akan gunakan untuk verifikasi akun dan keamanan tambahan.
  • Informasi Keuangan: Jika Anda berencana untuk menghubungkan rekening bank atau kartu kredit/debit ke akun PayPal Anda, siapkan informasi tersebut.

Langkah-Langkah Membuat Akun PayPal

  1. Kunjungi Situs Web PayPal: Buka browser web Anda dan kunjungi situs web resmi PayPal Indonesia di https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/account-selection.
  2. Pilih Jenis Akun: Anda akan mendapat pilihan untuk membuat akun Pribadi atau Bisnis. Pilih jenis akun yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Masukkan Informasi Pribadi: Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda, termasuk nama lengkap, alamat email, dan kata sandi yang kuat.
  4. Verifikasi Alamat Email: PayPal akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Anda daftarkan. Klik tautan verifikasi dalam email tersebut untuk mengkonfirmasi alamat email Anda.
  5. Tambahkan Informasi Keuangan (Opsional): Jika Anda ingin menghubungkan rekening bank atau kartu kredit/debit, Anda dapat menambahkan informasi tersebut sekarang atau nanti.
  6. Verifikasi Identitas (Opsional): Untuk meningkatkan batas transaksi dan keamanan akun, Anda dapat melakukan verifikasi identitas dengan mengunggah dokumen seperti KTP atau SIM.
Baca Juga :  Ancaman Nyata Ransomware: Kenali Bahaya, Pencegahan, dan Pemulihannya

Aktivasi Akun PayPal

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, akun PayPal Anda akan aktif dan siap untuk menggunakannya. Anda dapat mulai menjelajahi berbagai fitur dan layanan yang PayPal tawarkan.