Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamPolisi Menyapa

Polsek Lembar Patroli KRYD Antisipasi 3C, Karhutla, dan Tindak Kejahatan Lainnya

868
×

Polsek Lembar Patroli KRYD Antisipasi 3C, Karhutla, dan Tindak Kejahatan Lainnya

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Patroli KRYD Antisipasi 3C, Karhutla, dan Tindak Kejahatan Lainnya

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di seputaran wilayah hukum Polsek Lembar, pada Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya 3C (Curas, Curat, dan Curanmor), kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dan tindak kejahatan lainnya.

Kapolsek Lembar, Ipda Joko Rudiantoro, S.H., M.H., mengatakan, anggota Polsek Lembar mendatangi sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Lembar. Salah satunya Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar, Kecamatan Lembar.

Pada kesempatan tersebut, personel Polsek Lembar memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa selalu waspada. Serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) tetap kondusif.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan. Terutama pada musim panas ini untuk menghindari terjadinya kebakaran dan karhutla,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Kapolsek Lembar juga menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan di perbukitan dengan cara membakar untuk menghindari terjadinya karhutla.

“Kami juga menjalin silahturahmi dengan masyarakat di seputaran Dusun Bakong Dasan. Dalam upaya memberikan pengayoman kepada masyarakat,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Selain itu, Kapolsek Lembar juga melaksanakan antisipasi terjadinya 3C dan tindak kejahatan lainnya.

“Dari hasil giat awal patroli sampai dengan giat patroli berahir situasi sementara terpantau aman dan kondusif,” kata Ipda Joko Rudiantoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *