Scroll untuk baca artikel
BeritaBinkamKeamanan

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Pembelian Tiket

2081
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Pembelian Tiket

Sebarkan artikel ini
Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Pembelian Tiket

Lembar, Lombok barat – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, melaksanakan pengamanan pembelian tiket di Toll Gate Pelabuhan PT. ASDP Lembar, Jumat, 27 Oktober 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya premanisme dan calo dalam penjualan tiket.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan (SIM, STNK) dan barang bawaan penumpang untuk mengantisipasi sajam, bahan peledak, serta barang berbahaya lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa kapal yang hendak membeli tiket,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k.

Petugas yang terlibat dalam pengamanan ini sebanyak 10 orang. Mereka dibagi menjadi dua tim, masing-masing tim terdiri dari lima orang. Satu tim bertugas mengamankan pembelian tiket di loket, sedangkan tim lainnya bertugas melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaan penumpang.

Dalam pelaksanaannya, petugas memberikan edukasi kepada penumpang tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan pelabuhan. Petugas juga mengingatkan penumpang untuk tidak mudah percaya terhadap calo yang menawarkan tiket dengan harga di atas harga normal.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada calo, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri,” kata Kapolsek.

Kegiatan pengamanan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Para penumpang merasa lebih aman dan nyaman saat membeli tiket.

“Saya merasa lebih aman dan nyaman saat membeli tiket di Toll Gate Pelabuhan Lembar,” kata salah satu penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *