Scroll untuk baca artikel
Berita

Jelang Pilkada, Polres Sumbawa Gencar Berikan Himbauan Masyarakat

×

Jelang Pilkada, Polres Sumbawa Gencar Berikan Himbauan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Sumbawa Besar-NTB, Polres Sumbawa melalui Satgas Preemtif Subsatgas Binmas terus gencar memberikan himbauan kepada masyarakat menjelang pelaksanaan rangkaian tahapan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sumbawa.

Seperti halnya kali ini, Personel Sat Binmas menyambangi lokasi keramaian dan juga tempat berkumpulnya masyarakat, Selasa (13/08/24) pagi.

WhatsApp-Image-2024-08-13-at-13.22.25-2-300×234.jpeg” alt=”” width=”300″ height=”234″ />

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Binmas IPDA Ilham Darwis itu, Polisi terus melakukan upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kelancaran tahapan pemilu serentak 2024. Berbagai informasi dan himbauan disampaikan agar proses Pilkada dapat berjalan lancar dan demokratis.

Baca Juga :  Patroli Rutin Polsek Kediri untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Desa Rumak

Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi SH, S.IK, M.AP., melalui Kasi Humas IPDA Sardi menyampaikan bahwa perbedaan pilihan politik tidak seharusnya merusak rasa persaudaraan.

Dalam sambang dan binluh tersebut masyarakat diajak untuk tidak terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat memicu ketegangan dan merusak persatuan di tengah masyarakat, khususnya menjelang masa kampanye.

“Pilihan boleh beda, tetapi persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga, jangan mudah dihasut oleh isu-isu yang tidak benar, mudah diadudomba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.” Ucapnya.

Tambahnya, bahwa dengan terusnya upaya Satgas Preemtif Subsatgas Binmas dalam sambang dan binluh, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam menjaga situasi kamtibmas. (Hps)