Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kuripan Gelar Patroli Terjadwal Antisipasi Balap Liar dan Begal

×

Polsek Kuripan Gelar Patroli Terjadwal Antisipasi Balap Liar dan Begal

Sebarkan artikel ini

Kuripan, Lombok Barat Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli terjadwal pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Patroli ini dilaksanakan di sepanjang jalur Bil I dan Bil II, serta di seputaran wilayah hukum Polsek Kuripan.

Kapolsek Kuripan, Ipda Fahrizal Eko Suryanto, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya balap liar, kejahatan jalanan, dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Patroli ini dilaksanakan secara rutin setiap malam untuk memastikan situasi keamanan dan masyarakat/”>ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kuripan tetap kondusif,” ujar Ipda Fahrizal.

Pada patroli ini, personel Polsek Kuripan melakukan monitoring antisipasi adanya balap liar dan begal di sepanjang jalur Bil I dan Bil II. Mereka juga melakukan antisipasi kerawanan 3C lainnya di seputaran wilayah hukum Polsek Kuripan.

Baca Juga :  Atur Lalu Lintas di Senggigi, Polsek Batulayar Utamakan Keselamatan Pengguna Jalan

“Personel kami juga melaksanakan stationer di titik-titik rawan begal, jambret maupun kejahatan jalanan lainnya,” kata Ipda Fahrizal.

Kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar dan situasi terpantau aman terkendali. Tidak ada laporan adanya balap liar, kejahatan jalanan, maupun gangguan kamtibmas lainnya. Patroli ini dilaksanakan pada dini hari, yaitu mulai pukul 02.00 wita hingga pukul 05.00 wita. Rute patroli dimulai dari perbatasan Lombok Barat-Lombok Tengah (jalur Bil I) hingga perbatasan Lombok Barat-Mataram (jalur Bil II).

Jalur Bil I dan Bil II merupakan jalur penghubung antara Lombok Barat dengan Lombok Tengah dan Mataram. Jalur ini juga merupakan jalur lintas provinsi yang menghubungkan Lombok dengan Bali.

Baca Juga :  Polri Kerahkan 102 Personel dan Satu Anjing K9 Cari Korban Longsor di Kelurahan Rua, Ternate

Jalur ini juga sangat berpotensi menjadi lokasi balap liar dan kejahatan jalanan lainnya. Patroli terjadwal ini merupakan upaya Polsek Kuripan untuk mengantisipasi terjadinya balap liar dan kejahatan jalanan di jalur Bil I dan Bil II.