Scroll untuk baca artikel
BisnisNasional

Pertamina Internasional EP Buka Kantor di Dubai

×

Pertamina Internasional EP Buka Kantor di Dubai

Sebarkan artikel ini
Pertamina Internasional EP Buka Kantor di Dubai
Jakarta, PT Pertamina Internasional EP (PIEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang berfokus pada sektor hulu migas internasional, resmi membuka kantor cabang baru di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Peresmian kantor cabang ini merupakan langkah strategis PIEP untuk memperluas jangkauan bisnis dan memperkuat posisinya di pasar Timur Tengah.

Peluang Ekspansi dan Penambahan Blok Baru

Direktur Utama teknologi-migas-canggih-norwegia/” target=”_blank” rel=”noopener”>PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, mengungkapkan keyakinannya bahwa kantor cabang di Dubai. Akan menjadi pendorong utama bagi PIEP dalam melakukan ekspansi bisnis. Serta mengamankan peluang penambahan blok migas baru di kawasan Timur Tengah.

“Potensi pengembangan bisnis dan peluang penambahan blok baru masih sangat besar dan terbuka lebar. Kami berharap peresmian kantor cabang baru ini bukan hanya sekedar penambahan fasilitas fisik. Tetapi juga dapat memberikan nilai tambah dari sisi intangible benefits maupun tangible benefits,” ujar Nicke. Melansir dari InfoPublik pada Kamis (4/7/2024).

Nicke juga menekankan pentingnya kantor cabang ini dalam mempermudah akses informasi terkait aset-aset internasional. Mengoptimalkan biaya operasional antara Jakarta dan Dubai, serta mempercepat pengambilan keputusan bisnis.

Penguatan Kapabilitas Operasional dan Ekspansi Bisnis

Direktur Utama Pertamina Hulu Energi, Chalid Said Salim, turut menyampaikan optimismenya terhadap peran kantor cabang di Dubai. Dalam meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan mitra bisnis di Timur Tengah.

“Kontribusi PIEP terhadap produksi migas adalah sekitar 20 persen ke Subholding Upstream. Dengan adanya kantor cabang di Dubai ini, akan mempermudah komunikasi dan koordinasi dengan para partner,” ujar Chalid.

Chalid berharap langkah ini akan mendorong anak perusahaan Subholding Upstream lainnya. Untuk berani melangkah ke pasar internasional, mengikuti jejak PIEP yang telah sukses membuka peluang di Timur Tengah.

Baca Juga :  Polri Akan Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati" Nanti Malam

Penjajakan Investasi Baru di Irak

Direktur Utama PIEP, Jaffee A Suardin, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan serius. Dengan otoritas hulu migas Irak terkait potensi investasi baru di blok migas negara tersebut. PIEP bahkan telah mengundang otoritas hulu migas Irak untuk berkunjung ke Indonesia dan melihat langsung gambaran bisnis Pertamina.

Kantor cabang di Dubai ini merupakan perwakilan PIEP ketiga di luar negeri, setelah PT Pertamina Algeria EP (PAEP) di Aljazair dan PT Pertamina Malaysia EP (PMEP) di Kuala Lumpur.