Scroll untuk baca artikel
Nasional

Sinergi Humas BUMN Perkuat Reputasi dan Komunikasi Strategis

×

Sinergi Humas BUMN Perkuat Reputasi dan Komunikasi Strategis

Sebarkan artikel ini
Sinergi Humas BUMN Perkuat Reputasi dan Komunikasi Strategis

Jakarta, Pertamina, bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggelar pertemuan akbar yang melibatkan seluruh fungsi kehumasan BUMN di The Meru Sanur, Denpasar, Bali pada 2-3 Juli 2024. Acara yang dihadiri sekitar 200 peserta ini menjadi bukti nyata kekompakan dan komitmen teknologi-migas-canggih-norwegia/” target=”_blank” rel=”noopener”>BUMN dalam menjalankan program komunikasi strategis.

Pentingnya Sinergi Humas BUMN

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menegaskan pentingnya pertemuan rutin seperti ini. Sebagai wadah untuk memperkuat sinergi. “Program ini harus berkelanjutan karena terbukti mampu meningkatkan kinerja kehumasan BUMN secara signifikan,” ujarnya. Arya juga menyoroti peningkatan pemberitaan positif terkait BUMN sebagai indikator keberhasilan program ini.

Lebih lanjut, Arya mendorong Forum ini untuk memperluas jangkauannya hingga ke tingkat regional dan global. “Saya berharap Forum Humas bisa menjadi anggota komunitas humas Asia Tenggara dan bahkan dunia. Untuk membangun jaringan kehumasan BUMN indonesia-kembali-pimpin-pelatihan-vaksin-oki-tingkatkan-kemandirian-global/” target=”_blank” rel=”noopener”>global yang kuat,” tambahnya.

Humas BUMN: Ujung Tombak Reputasi Perusahaan

Kepala Biro Humas dan Fasilitasi Dukungan Strategis, Rachman Ferry Isfianto, menekankan peran krusial mereka sebagai ujung tombak dalam membangun reputasi dan brand positioning perusahaan. “Humas BUMN harus menjalankan perannya dengan optimal dalam menjaga citra positif Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Group,” tegasnya.

Ferry juga berharap Forum Humas BUMN tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga wadah inspiratif untuk merumuskan solusi atas tantangan komunikasi yang dihadapi.

Baca Juga :  Indonesia Luncurkan Global Water Fund, Solusi Krisis Air Dunia

Pertamina: Garda Terdepan Komunikasi Publik

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menegaskan komitmen Pertamina dalam mendukung program kehumasan Kementerian BUMN, termasuk keterlibatan aktif dalam Forum Humas BUMN. “Peran humas sangat vital dalam menjaga komunikasi publik yang efektif. Pertemuan ini menjadi kesempatan berharga bagi mereka untuk bertukar ide dan strategi komunikasi,” ungkapnya.

Komitmen Pertamina dalam Transisi Energi dan SDGs

Sebagai perusahaan pemimpin di sektor energi, Pertamina terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung target Net Zero Emission 2060. Berbagai program berkelanjutan yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) menjadi bukti nyata upaya Pertamina dalam menjaga keseimbangan antara pertumbuhan bisnis dan tanggung jawab sosial serta lingkungan.

Baca Juga :  Eks Petinggi Bank NTT Terancam 15 Tahun Penjara, Diduga Manipulasi Kredit Rp100 Miliar

Pertemuan ini juga menjadi momentum untuk membahas tantangan dan peluang yang dihadapi di era digital. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat menuntut humas BUMN untuk terus beradaptasi dan berinovasi dalam menyampaikan pesan kepada publik.