Scroll untuk baca artikel
Berita Lokal

Polsek Sekotong Gelar Minggu Kasih Polri, Bahas Kondusifitas Pemilu 2024

110
×

Polsek Sekotong Gelar Minggu Kasih Polri, Bahas Kondusifitas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Gelar Minggu Kasih Polri, Bahas Kondusifitas Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar kegiatan Minggu Kasih Polri. Bertempat di Dusun Sekotong Satu, Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, pada Minggu (21/1/2024).

Kapolsek Sekotong Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Minggu Kasih Polri ini adalah untuk menjalin silaturahmi. Serta sebagai bentuk interaksi secara langsung dengan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendengarkan curhatan, masukan, dan kritikan terkait pelayanan dan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami ingin mendengar masukan dan keluhan dari kelompok masyarakat dusun Sekotong Satu. Serta meminta kerjasama dalam memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sekotong,” ujar Kapolsek Sekotong.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan beberapa masukan dan keluhan. Salah satunya adalah meminta personil Polsek Sekotong agar setiap hari melaksanakan patroli ke Dusun Sekotong Satu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Atas penyampaian masyarakat, Kapolsek Sekotong memberikan tanggapan bahwa pelaksanaan patroli sudah setiap hari dan rutin melaksanakannya. Juga merupakan sebuah prosedur tetap (Protap) dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Selain itu, Kapolsek Sekotong juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, khususnya terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024. Ia meminta dukungan kepada masyarakat dalam menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban. Agar pemilu damai dan demokratis dapat terwujud.

“Kemi harapkan juga kepada Masyarakat agar tidak fanatisme secara berlebihan terhadap salah satu Paslon/Calon. Sehingga dapat menimbulkan disharmonisasi dan polarisasi di lingkungan,” ujar Kapolsek Sekotong.

Kegiatan Minggu Kasih Polri yang dilaksanakan Polsek Sekotong berakhir pukul 10.13 wita berjalan aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *