Scroll untuk baca artikel
Kepolisian

Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu Serentak

1221
×

Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu Serentak

Sebarkan artikel ini
Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Gelar Patroli dan Sosialisasi Pemilu Serentak

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Polair Polres Lombok Barat, Polda NTB, gencar melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki dan sosialisasi pemilu serentak. Bertempat di sekitar Pelabuhan Penyebrangan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (26/1/2024).

Kasat Polairud, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu L. Nursidi, menjelasakan tujuan dari kegiatan ini. Bahwa untuk mengantisipasi tindak kejahatan 3C (curas, curat, dan curanmor) serta tindak pidana lainnya yang mungkin terjadi di sekitar pelabuhan.

Selain itu, Subsatgas Polair juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan, masyarakat setempat, dan penumpang fast boat Eka Jaya 26. Yang merupakan salah satu sarana transportasi laut antara Lombok dan Bali.

“Kami enyampaikan himbauan kamtibmas agar berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan perjalanan laut. Subsatgas Polair juga mengingatkan para pengguna jasa pelabuhan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti laka kerja dan laka laut, yang dapat membahayakan jiwa dan harta benda,” ujarnya.

Setelah melaksanakan patroli jalan kaki, Subsatgas Polair melanjutkan kegiatan dengan melakukan polmas air di sekitar pelabuhan Senggigi.

“Kegiatan polmas air ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pemilu serentak 2023-2024,” imbuhnya.

Subsatgas Polair menjelaskan kepada para pengguna jasa pelabuhan tentang tahapan pemilu, yang saat ini memasuki masa kampanye.

“Yang terpenting adalah memberikan himbauan kepada para pengguna jasa pelabuhan untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speech, berita bohong, atau hoax. Yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Subsatgas Polair mengajak para pengguna jasa pelabuhan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu serentak 2023-2024.

Kegiatan patroli jalan kaki dan sosialisasi pemilu serentak oleh Subsatgas Polair Polres Lombok Barat ini mendapat apresiasi dan dukungan dari para pengguna jasa pelabuhan.

Harapannya dapat meningkatkan kewaspadaan, kesadaran, dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan mensukseskan pemilu serentak 2023-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *