Scroll untuk baca artikel
Berita

Pelabuhan Lembar Aman dan Lancar, Arus Bongkar Muat Deras

7
×

Pelabuhan Lembar Aman dan Lancar, Arus Bongkar Muat Deras

Sebarkan artikel ini
Situasi Kamtibmas Pelabuhan Lembar Aman dan Lancar

Situasi Kamtibmas Pelabuhan Lembar Aman dan Lancar, Arus Bongkar Muat Deras

Lembar, NTB – 30 April 2024 – Pelaksanaan arus bongkar muat di Pelabuhan PT ASDP Lembar dan Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar pada hari Selasa (30/4/2024) berlangsung aman dan lancar. Cuaca cerah dan air laut pasang mendukung kelancaran aktivitas di kedua pelabuhan tersebut.

Menurut Plt. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda Imran, situasi Kamtibmas di kedua pelabuhan terpantau kondusif. “Baik di Pelabuhan PT ASDP Lembar maupun Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar, situasi aman dan terkendali,” jelasnya.

Arus Bongkar Muat Deras

Di Pelabuhan PT ASDP Lembar, sebanyak 29 kendaraan masuk ke area parkir, terdiri dari truk besar (TB) 21 unit, truk sedang (TS) 7 unit, dan kendaraan kecil (KK) 1 unit. Sementara di Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar, tercatat 4 kendaraan masuk, yaitu truk besar (TB) 1 unit, tronton 1 unit, truk sedang (TS) 1 unit, dan kendaraan kecil (KK) 1 unit.

Adapun kegiatan bongkar muat di Pelabuhan PT ASDP Lembar terpantau aktif di Dermaga II dengan KM MUNIC 1 yang memuat muatan. Sedangkan di Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar, bongkar muat terpantau di Dermaga Nusantara 1 dengan KM. SHANNO yang membongkar pupuk Urea dan di Dermaga Lokal dengan MV. TERNAWATI yang membongkar pupuk Phonska.

Cuaca Cerah dan Air Laut Pasang

Kondisi cuaca cerah dan air laut pasang turut mendukung kelancaran aktivitas di kedua pelabuhan. Hal ini memudahkan proses bongkar muat dan pergerakan kendaraan di area pelabuhan.

Ipda Imran mengimbau kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan untuk selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku demi keamanan dan kelancaran bersama. “Kami juga menghimbau kepada para penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan dan tidak mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal,” tambahnya.

Situasi Kamtibmas Pelabuhan Lembar, yaitu Pelabuhan PT ASDP Lembar dan Pelabuhan Nusantara PT. Pelindo III Cabang Lembar terpantau aman dan lancar. Arus bongkar muat berjalan deras dengan kondisi cuaca cerah dan air laut pasang. Pengguna jasa pelabuhan diimbau untuk selalu mematuhi aturan dan menjaga barang bawaan demi keamanan dan kelancaran bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *