Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Awasi Ketat Pengiriman Sapi dari Sumbawa ke Jawa

8
×

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Awasi Ketat Pengiriman Sapi dari Sumbawa ke Jawa

Sebarkan artikel ini
Hewan Ternak Sapi Diangkut dari Sumbawa ke Jawa

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, terus melakukan monitoring ketat terhadap pengiriman hewan ternak jenis sapi. Dari Pulau Sumbawa (Bima) dengan tujuan Pulau Jawa di Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Pelabuhan Gili Mas Cabang Lembar.

“Pada hari Rabu, 1 Mei 2024 pukul 15.00 WITA, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan monitoring pengiriman hewan ternak jenis sapi. Menggunakan truk besar di Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo Cabang Lembar,” ujar Plt. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ipda Imran, dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

Proses Pengiriman Aman dan Lancar

Menurut Ipda Imran, pada hari ini, proses pemuatan truk sapi di Pelabuhan PT ASDP Lembar menggunakan kapal KMP. TRIMAS LAILA. Dengan jumlah kendaraan 13 unit muatan 292 ekor sapi.

Sedangkan di Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo Lembar menggunakan kapal MUTIARA BARAT dengan jumlah kendaraan 15 unit muatan 351 ekor sapi.

“Proses pemuatan truk ternak sapi di Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo Lembar sampai saat ini berjalan aman dan lancar,” tegas Ipda Imran.

Ratusan Truk Telah Mengangkut Ribuan Sapi

Hingga 1 Mei 2024, tercatat total 405 truk besar yang telah mengangkut 9.253 ekor sapi dari Pelabuhan PT. ASDP Lembar dan Pelabuhan Gilimas PT. Pelindo Lembar.

Rincian Pengiriman Sapi Per Pelabuhan:

Pelabuhan PT. ASDP Lembar:

Truk Besar: 60 unit

Jumlah Sapi: 1.269 ekor

Ternak Mati/Disembelih: Nihil

Antrean Saat ini: Nihil

Pelabuhan Gilimas Lembar PT. Pelindo Lembar:

Truk Besar: 345 unit

Jumlah Sapi: 7.984 ekor

Ternak Mati: Nihil

Antrean Saat ini: 40 unit

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pengiriman

Ipda Imran menegaskan bahwa Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar akan terus melakukan monitoring ketat terhadap proses pengiriman sapi ini untuk memastikan keamanan dan kelancaran.

“Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan dan kelancaran pengiriman hewan ternak ini agar dapat sampai ke tujuan dengan selamat,” pungkas Ipda Imran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *