Scroll untuk baca artikel
Berita

Polsek Kediri Monitoring Pendaftaran Calon Anggota KPPS di Kediri, Lombok Barat

×

Polsek Kediri Monitoring Pendaftaran Calon Anggota KPPS di Kediri, Lombok Barat

Sebarkan artikel ini

Kediri, Lombok BaratDalam rangka persiapan pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024, Polsek kediri Melaksanakan monitoring pendaftaran calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Bertempat di Kantor Desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (14/12/2023).

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., menjelaskan tujuan  kegiatan monitoring tersebut. Bahwa bertujuan untuk memastikan bahwa proses pendaftaran calon anggota KPPS berjalan dengan transparan, akuntabel, dan profesional.

Selain itu, kegiatan ini juga dengan maksud untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada panitia dan calon KPPS yang akan bertugas dalam pemilihan umum nanti.

Baca Juga :  Sat Samapta Polres Bima Gelar Yasinan dan Binrohtal Bersama Tahanan di Rutan Mapolres Bima

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Montong Are dan Kasipem Desa Montong Are, berdialog dengan panitia dan calon KPPS yang sedang mendaftar di kantor desa.

“Kami meninjau langsung pelaksanaan pendaftaran calon anggota KPPS di Desa Montong Are. Juga ingin melihat bagaimana antusiasme dan kesiapan mereka dalam mengikuti proses seleksi dan pelatihan,” ujar Iptu Dina.

Desa Montong Are Terdapat 16 TPS

Kapolsek Kediri juga menjelaskan bahwa di wilayah Desa Montong Are terdapat 16 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Setiap TPS membutuhkan 7 anggota KPPS. Sehingga, total kebutuhan anggota KPPS di Desa Montong Are adalah 112 orang.

“Kami mengimbau kepada panitia dan calon KPPS agar dalam pelaksanaan pendaftaran tetap sesuai dengan aturan dan petunjuk yang berlaku. Jangan ada intervensi atau manipulasi dari pihak manapun. Pilihlah calon anggota KPPS yang benar-benar memenuhi syarat dan berintegritas,” kata Iptu Dina.

Baca Juga :  Pengaman Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Pastikan Kendaraan Dinas dalam Kondisi Baik dan Laik Jalan

Pada kesempatan itu juga mengimbau kepada panitia dan calon KPPS untuk menjaga situasi tetap kondusif. Jangan sampai ada gesekan atau konflik antara calon anggota KPPS atau antara calon anggota KPPS dengan masyarakat.

“Semoga pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024 di Desa Montong Are berjalan lancar dan sukses. Kami dari Polsek Kediri siap memberikan pengamanan dan pendampingan kepada panitia dan anggota KPPS,” lugasnya.