Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Blue Light Polsek Kediri: Menjaga Malam agar Tetap Tenang dan Aman

23
×

Patroli Blue Light Polsek Kediri: Menjaga Malam agar Tetap Tenang dan Aman

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Gelar Patroli Blue Light, Ciptakan Rasa Aman dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, menggelar patroli Blue Light di Desa Montong Are, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor). Juga balap liar, serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) lainnya.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan rutin oleh Polsek Kediri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Jumat (5/4/2024) dini hari.

“Patroli Blue Light ini kami lakukan dengan menyasar tempat-tempat yang berpotensi rawan terjadi tindak kriminalitas. Seperti di jalan-jalan sepi, pertokoan, dan tempat-tempat keramaian,” ujar Iptu Dina.

Dalam patroli tersebut, petugas Polsek Kediri juga melakukan dialogis dengan masyarakat untuk memberikan imbauan kamtibmas. Petugas juga mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor ke polisi jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

“Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, harapannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya aksi kriminalitas,” kata Iptu Dina.

Selain itu, ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Dengan adanya interaksi yang positif antara Polri dan masyarakat, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Kediri.

Patroli Blue Light yang memulainya pada pukul 03.20 Wita tersebut berlangsung hingga selesai. Situasi selama patroli berlangsung aman dan terkendali.

Polsek Kediri mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor ke polisi jika melihat hal-hal yang mencurigakan. Dengan kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, harapannya situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kediri dapat terus terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *