Scroll untuk baca artikel
Berita

Patroli Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan dan Keselamatan di Jalur Bypass BIL

×

Patroli Polres Lombok Barat untuk Menjaga Keamanan dan Keselamatan di Jalur Bypass BIL

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat menggelar patroli antisipasi 3C dan laka lantas di sepanjang jalur bypass BIL 1 dan 2, Minggu (24/12/2023). Patroli ini dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2023, yaitu pengamanan Nataru di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.k., mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya keamanan/”>gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Khususnya di jalur bypass BIL yang merupakan salah satu titik rawan balap liar dan kejahatan jalanan. Serta meminimalisir potensi kecelakaan lalulintas.

Baca Juga :  Polsek Batulayar Rutin Patroli dan Gatur Lalin Antisipasi Macet dan Kriminalitas

“Selain itu, patroli ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata Iptu Adi Rijal.

Pada patroli tersebut, personil Sat Lantas Polres Lombok Barat menghentikan beberapa kendaraan yang mencurigakan. Melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan identitas pengemudi.

Selain itu, mereka juga memberikan teguran dan edukasi kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu, atau melawan arus.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan aksi-aksi yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ujar Iptu Adi Rijal.

Patroli ini berjalan lancar dan aman. Tidak menemukan adanya balap liar atau kejahatan jalanan yang terjadi di jalur bypass BIL.